Cara Membuat Android Menjadi Joystick Komputer

Cara Mudah Membuat Android Menjadi Joystick Komputer
Saat ini Android sudah menjadi alat canggih dan sepertinya akan menjadi sangat canggih. Bahkan sekarang kamu bisa memiliki joystick/gamepad di Android kamu untuk memain game di komputer agar semakin kecesaat bermain game yang kamu suka. Cukup bermodalkan smartphone Android, kamu sudah dapat menjadikannya sebagai joystick untuk bermain game.
Dengan aplikasi yang bernama Max Remoteyang dikembangkan oleh Bit Units Studio, kamu bisa membuat Android menjadi joystick/gamepad wireless, yang artinya tidak perlu kabel lagi. Yang dibutuhkan hanya sebuah koneksi WiFi yang sama
CARA MEMBUAT ANDROID MENJADI JOYSTIK KOMPUTER

1. Download dan Install Aplikasinya

Langkah pertama dalam menyulap atau membuat Android menjadi joystick, kamu perlu menginstal aplikasi Remote Control di smartphone dan Remote Control Server pada komputer untuk mengidentifikasi alamat IP.

2. Koneksikan Android ke Komputer

Jika semuanya sudah terinstall, Hidupkan Hotspot di Android kamu, lalu koneksikan di komputer kamu. Fungsinya untuk mengidentifikasi alamat server dari Hotspot Android kamu.

3. Jalankan Max Remote Server di Komputer

Sekarang jalankan Max Remote Server yang ada di komputer kamu. Di situ kamu akan mendapatkan Server Address yang bisa dihubungkan dengan Android.

4. Jalankan Max Remote di Android

Buka Max Remote di Android kamu, klik I installed the new server! dan kemudian pilih Add manually'Isikan server address sesuaikan server address yang ada di komputer kamu'.

5. Pilih Ikon Joystick

Untuk mulai membuat Android menjadi joystick, kamu perlu memilih ikon joystick yang ada di aplikasi Max Remote di Android dan kemudian pilih menu Play Station 3 untuk tampilan seperti joystick PlayStation biasanya.

6. Mainkan Game di Komputer kamu dengan Max Remote

Dengan menggunakan aplikasi Max Remote kamu tidak perlu beli joystick dan tidak perlu repot lagi dengan kabel panjang, karena aplikasi ini hanya membutuhkan koneksi WiFi.
Demikianlah artikel berikut tentang bagaimana cara membuat Android menjadi joystick komputer? Gimana? Suka kan sama aplikasi Max Remote buatan Bit Units Studio? Kalo kamu suka, segera download aplikasinya agar kamu dapat segera memainkan game komputer dengan joystick Android.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 HP Gaming Xiaomi dengan Spesifikasi Tinggi Terbaik | PUBG Rata Kanan!

6 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir 2019 | Dijamin Sukses!

Cara Merekam Layar HP Android & iPhone | 100% Works