Cara Merekam Layar HP Android & iPhone | 100% Works

Cara Merekam Layar HP Android & iPhone Dijamin Berhasil


Smartphone alias ponsel pintar yang kamu gunakan saat ini umumnya menggunakan sistem operasi Android dan iOS khusus iPhone.
Makanya kali ini Jaka akan bahas keduanya nih, dan jangan lupa sesuaikan dengan perangkat yang kamu miliki ya!

Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root

Saat ini kamu nggak perlu melakukan root untuk sekadar merekam aktivitas di atas layar. Ada berbagai aplikasi perekam layar Android maupun kustomisasi bawaan untuk melakukannya loh.
Berikut adalah ulasan Jaka untuk cara merekam layar HP Android, khususnya menggunakan aplikai AZ Screen Recorder. Yuk simak!
  • Langkah - 1: Jika kamu belum memiliki aplikasi AZ Screen Recorder, kamu bisa langsung mengunduh dan install pada tautan di bawah ini.
AZ Screen Recorder - No Root    4.6 
Apps  Desktop Enhancement   Hecorat
DOWNLOAD
  • Langkah - 2: Lalu tap ikon aplikasi AZ Screen Recorder yang sudah terinstall sampai muncul ikon perekam pada bar notifikasi. Akan muncul juga floating icontap lalu pilih Setelan.
cara-merekam-layar-android-01
  • Langkah - 3: Pada menu Setelan, kamu bisa memilih pengaturan resolusi video, bitrateframe per second dan lainnya.
cara-merekam-layar-android-02
  • Langkah - 4: Kalau sudah, kamu bisa kembali ke tampilan layar awal dan tap ikon Recorderhingga muncul countdown pada layar HP Android.
cara-merekam-layar-android-03
  • Langkah - 5: Sekarang kamu tinggal melakukan perekaman pada layar HP Android kamu. Jika sudah selesai, tarik bar notifikasi dan tap Stop untuk menghentikan video.
cara-merekam-layar-android-04
  • Langkah - 6: Terakhir untuk kamu yang hendak memindahkan video ke PC/laptop, kamu tinggal pergi ke penyimpanan internal dan cari folder bernama AzRecorderFree untuk mencari video yang tadi kamu rekam.
cara-merekam-layar-android-05

Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Jailbreak

Lain Android, iPhone yang sudah dibekali dengan sistem operasi iOS terbaru sudah memiliki aplikasi perekam layar sendiri tanpa perlu mengunduh melaui Apps Store maupun jailbreak.
Nah untuk cara selengkapnya, yuk cek cara merekam layar iPhone di bawah ini.
  • Langkah - 1: Untuk menampilkan aplikasi perekam layar pada iPhone, pertama kali kamu pergi ke Settings lalu pilih menu Control Center.
cara-merekam-layar-iphone-01
  • Langkah - 2: Lalu pada laman Control Center, kamu tinggal menambahkan opsi Screen Recording dengan mengetuk ikon plus berwarna hijau sampai pindah ke posisi atas.
cara-merekam-layar-iphone-02
  • Langkah - 3: Kembali ke halaman utama lalu geser ke atas untuk menampilkan Control Center. Tap pada ikon Screen Recording.
cara-merekam-layar-iphone-03
  • Langkah - 4: Ketika Screen Recording aktif maka ikon akan berwarna merah dan juga ditandai dengan notification bar berwarna sama. Jika sudah selesai merekam, buka Control Center kembali dan nonaktifkan Screen Recording.
cara-merekam-layar-iphone-04
  • Langkah - 5: Untuk melihat hasil rekaman, kamu tinggal pergi ke Photos dan buka Camera Roll untuk menonton maupun membagikannya.
cara-merekam-layar-iphone-05

Bonus: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik (Update 2019)

Selain menggunakan aplikasi yang sudah Jaka jelaskan tutorialnya di atas, kamu juga memiliki opsi aplikasi perekam layar terbaik lainnya dengan fitur unggulan masing-masing.
Penasaran? Mending kamu simak selengkapnya pada artikel berikut deh: 10 Aplikasi Perekam Layar HP Android | 100% No Root!
10 Aplikasi Perekam Layar HP Android | 100% No Root!
Kamu bingung untuk memilih aplikasi untuk merekam layar HP? Berikut ada rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android tanpa perlu root (tinggal pakai).
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Begitulah cara mudah dan lengkap untuk merekam layar HP Android maupun iPhone. Tanpa perlu melakukan root atau jailbreak, kini kamu akan semakin dimanjakan dengan fitur ini.
Kalau kamu, kira-kira fitur perekam layar ini bakal dipakai untuk apa guys? Bagikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 HP Gaming Xiaomi dengan Spesifikasi Tinggi Terbaik | PUBG Rata Kanan!

6 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir 2019 | Dijamin Sukses!